Informasi Kesehatan

Dosis Konsumsi Obat Omeprazole untuk Dewasa

Omeprazole

Ababyalbum – Obat yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada perut dan juga kerongkongan karena asam lambung adalah Omeprazole. ┬áCara kerja dari obat yang satu ini yaitu dengan membuat kadar asam yang di produksi oleh perut dan juga lambung jadi menurun.

Obat ini juga bisa Anda gunakan untuk meredakan gejala pada perut yang panas, batuk yang sulit hilang, dan sulit untuk menelan. Fungsi lainnya juga bisa untul menyembuhkan kerusakan asam di kerongkongan dan juga perut, mencegah kanker kerongkongan, dan mencegah luka pada lambung.

Obat yang satu ini masuk ke dalam golongan proton pump inhibitors (PPIs), obat ini bisa Anda beli dengan mudah di apotek. Obat ini memang sering sekali digunakan untuk mengobati rasa panas pada perut atau biasa dikenal dengan heartburn, biasanya akan kambuh setiap 2 kali dalam satu minggu tapi bisa juga lebih dari 2 kali.

Omeprazole ini memang tidak bisa langsung menghilangkan gejala yang Anda rasakan secara langsung, Anda membutukan waktu 1 sampai 4 hari hingga merasakan efek dari obat ini. jika membeli obat ini diapotek sebaiknya perhatikan cara pemakaiannya di labelnya. Lihat juga semua bahan yang ada didalam obat ini.

Omeprazole

Dosis Omeprazole

Dosis konsumsi omeprazole yang cocok untuk orang dewasa yaitu sebagai berikut:

  • Dosis omeprazole yang bermanfaat untuk mencegah maag sebanyak 20 mg oral bisa di konsumsi sehari sekali sebelum makan, konsumsi selama 14 hari.
  • Dosis omeprazole yang bermanfaat untuk ulkus duodenal sebanyak 20 mg oral sekali sehari sebelum makan. Obat ini bisa di konsumsi selama 4 sampai 8 minggu hingga benar- benar sembuh.
  • Dosis omeprazole yang bermanfaat untuk tukak lambung sebanyak 40 mg oral konsumsi sekali sehari sebelum makan, dapat di konsumsi selama 4 sampai 8 minggu.
  • Dosis omeprazole yang bermanfaat untuk erosive esophagitis sebanyak 20 mg oral konsumsi sekali sehari sebelum makan. Dosisnya bisa ditingkatkan jadi 40 mg tiap harinya semua tergantung dengan respons pasien. Penelitian yang sudah dilakukan untuk perawatan dan juga terapi erosive esophagitis bisa memakan waktu selama 12 bulan.
  • Dosis omeprazole yang bermanfaat untuk Sindrom Zollinger-Ellison: Dosis awal sebanyak 60 mg oral di konsumsi sehari sekali. Dosis mungkin saja berbeda-beda semuanya sesuai dengan kebutuhan dari pasien. Dosis untuk pemeliharaan sebanyak 120 mg, di konsumsi 3 kali sehari.
  • Dosis omeprazole yang bermanfaat untuk refluks asam lambung: Dosis awal sebanyak 20 mg oral dikonsumsi sekali sehari sebelum makan, bisa dikomsumsi 4 sampai 8 minggu. Dosisnya nanti bisa Anda tingkatkan sampai 40 mg per hari. Dosis untuk pemeliharaan atau pengobatan dalam jangka panjang dosisnya sebesar 10 sampai 20 mg per hari.
  • Dosis omeprazole yang bermanfaat untuk multiple endocrine adenomas: Dosis awal sebanyak 60 mg oral, bisa di konsumsi sekali sehari sebelum Anda makan. Dosis ini juga bisa Anda ubah berdasarkan respon yang memang diinginkan dan berdasarkan toleransi pasien. Dosis untuk pemeliharaan sebesar 120 mg, di konsumsi 3 kali sehari.
  • Dosis omeprazole yang bermanfaat untuk systemic mastocytosis: Dosis awal

Sebesar 60 mg oral, bisa Anda konsumsi sekali sehari sebelum makan. Dosisnya bisa diubah lagi semuanya berdasarkan dengan respon yang diinginkan dan juga toleransi pasien. Dosis untuk pemeliharaan sebesar 120 mg, konsumsi sebanyak 3 kali sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top